Jumat, 25 November 2011

Kelola Investasi Sendiri untuk kawula muda,,,Why not??

Muda,,Kaya dan Punya banyak waktu untuk melakukan hobby dan aktivitas lain bersama keluarga.. Siapa yg ga mau ya?? Tak bisa dipungkiri inilah kehidupan ideal yang didambakan oleh banyak orang (Termasuk saya Pribadi,,,ngarep.com).Namun kebanyakan orang tidak mau mengambil resiko dengan bribu macem BEJ (Blame ,Excuse n Justify) nya dan berusaha mencari rasa aman dengan hanya mnjadi karyawan. Coba renungkan ini kawan,,,bagi seorang karyawan 1/3 dari waktu nya habis untuk bekerja,,ga pduli hujan badai, panas, macet tetep harus bekerja demi gaji bulanan yang belum tntu mncukupi kbutuhan hdupnya,, bandingkan dengan Pengusaha atau investor yang hanya ongkang2 kaki ja tapi duit di rekeningnya tambah gemuk,,jadi ga salah ada pepatah "Yg kaya makin kaya yang Miskin makin miskin"..Eits tapi saya yang dari kalangan biasa2 ja ga stuju ma pepatah itu,,coz mnurut saya miskin dan kaya tu pilihan,,Jadi saya mncoba meniru langkah2 yang diambil oleh orang2 sukses  agar nantinya Uang yang bekerja untuk saya dan saya memiliki waktu lebih banyak lagi untuk mlakukan hal yang saya mau,,,
Mau tau apa yang akan saya lakukan???,,,cekidott ya..

1. Investasi
Investasi ...are u sure??Yeahh I'm Quite sure,,,emang orang kaya ja yang bisa Invest..Orang spti saya jga bisa kali,,,Pada ga tau yah,,,,Ndeso..
Ne,,saya bagi ilmu Invest saya biar ga pada katrok,,hehe pissKetika anda ingin mulai berinvestasi, tentukan dulu tujuannya. Apa tujuan anda?jangak pendek atau jangka panjang..??Instrumen investasi akan optimal sesuai dengan jangka waktunya alias semakin lama maka akan semakin menguntungkan. Usahakan nominal investasi tidak diotak atik untuk kperluan lainnya,,Fungsi dari nilai  Investasi yang anda kumpulkan tidak selamanya melulu untuk mengumpulkan uang namun lebih dari itu mengajarkan anda mengatur dana dan aset agar berguna semaksimal mungkin demi terwujudnya Goal masa depan anda. Ga prlu dana besar kok fren,,saya mulai invest dgan hanya 200rbuan sebulan,,ga mahal kan,,??So mulailah sedini mgkin,,kalo ga sekarang kapan lagi,,,nggu pnya anak, nunggu da pnsiun ato mo nunggu mpe mati,,,???Choose it.....!!


2. Proteksi DiriGa mau kan cape2 kerja tapi tabungan justru jebol akibat kejadian tak terduga dan perubahan Kndisi kehidupan...Umm gampang banget frend,,sedini mungkin proteksi diri kita dengan beberapa jaminan kesehatan.Masih ngrasa Jaminan an kesehatan dari pemerintah cukup??hari gini ga bakalan cukup fren,,saya jamin dah,,Kita perlu Jaminan Kesehatan pribadi So kalo ada hal yang tidak terduga terjadi ma kita, udah ada solusinya,,Tapi sayangnya dinegeri kita banyak orang yang ga peduli ma semua ini,,bgtu susah aja baru deh nyesell,,,Gimana ma frend2 ku sekalian,,masih mau berpikir ma kbnyakan orang susah di negeri ini?? Once more,,Choose it!!!


3. Create Asset
Sedini mungkin mulailah ciptakan aset yang bisa kasih kita pendapatan,,Ga punya modal,,??Ga pnya waktu??  Ga pnya ilmu???ummm ini nehh yang msti drubah cara pandangnya..Ga melulu bikin asset tu prlu modal besar,prlu waktu banyak n prlu kcerdasan IQ tgkat habibi.,bnyak hal yg bsa kita lakuin dengan modal kcil,waktu yang fleksibel dan ilmu yg sederhana,,cmn prlu ksabaran n ktekunan aja kok,,Contohnya apa??haddechhh buanyak banget fren,,salah satunya Networking, Online Business, Investasi Equity, Franchise dan masih banyak lagi instrumen2 yang belum bgtu saya pahami.Intinya cmn satu Mulai, Tekuni dan see hasilnya,,,,,


4.Berpikir smart Inti dari semua tips diatas itu cmn atu, Berpikir cerdas n terbuka dengan kemampuan diri dan kecanggihan jaman,,,dah ga jamannya kerja keras mati2an semasa muda,,Tapi pas tuanya malah ga punya apa-apa.So be wise dalam manfaati hasil kerja,,Inget ga semua orang kaya tu dapetnya dari warisan tapi lebih dari cara pandang dia dalam melihat peluang. Orang yang sukses adlah orang yang berani mncoba sgala kmungkinan, gagal tu hanyalah salah satu jalan mnuju ksuksesan. Orang sukses slalu bsa lihat peluang dalam setiap masalah.Lastly Be wise and Wealth Together,,,Kaya disaat Muda itu indah lho,,,,Why not??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar